Kreasi Fikom Uniga 2008

Created by : Yanri Pratiwi, Ridho Saputro, Junizar C.B, M.Hadi Ginanjar, Cipta Tresnaganda, Andika Cipta, Deden Abdul Rauf, Resty Mustika Pratiwi, Ratih Nisya, Dikri Dzulfakri .

Tuesday, June 14, 2011

Kobe Nge-blog untuk Fans China

Kobe Bryant
Los Angeles - Kobe Bryant memang tidak bisa berbahasa China. Tetapi, blog pebasket Los Angeles Lakers ini akan segera bisa dinikmati oleh para penggemarnya di sana dengan bahasa mereka sendiri.

Tentu saja Kobe tidak akan menulis dalam bahasa China. Kobe tetap akan ngeblog dalam bahasa Inggris, tetapi nantinya akan diterjemahkan ke dalam bahasa yang dituturkan oleh sekitar lebih dari 1 miliar jiwa itu.

Adalah situs SINA.com yang akan melakukannya. Kobe baru saja menandatangani sebuah kontrak dengan situs terkemuka China itu untuk menulis blog bagi para penggemarnya di 'Negeri Tirai Bambu' tersebut.

Perjanjian tersebut dibuat melihat antusiasme besar rakyat China terhadap NBA. Di sana, popularitas Kobe sangat tinggi, bahkan menyaingi pahlawan lokal Yao Ming (Houston Rockets).

"Saat sedang tumbuh sebagai seorang bocah, dalam mimpi terliar pun saya tidak pernah bermimpi saya akan punya banyak fans di belahan bumi lain di Beijing dan Shanghai," kata Kobe saat peluncuran blognya seperti dilansir AFP.

"Mereka tahu segalanya tentang saya dan keluarga saya. Kami mengalami masa yang hebat di Olimpiade Beijing. Mereka memperlakukan kami dengan sangat baik," sambung pebasket berusia 30 tahun itu.

Blog Kobe akan tampil di situs yang didedikasikan khusus baginya dan Lakers. Di bawah perjanjian tersebut, blog itu akan diterjemahkan ke dalam bahasa China oleh SINA.com.

"Apa yang akan saya tuliskan ke BlackBerry saya hanyalah yang versi Bahasa Inggris," ujar Kobe lagi.

Dalam peluncuran yang dilakukan di Los Angeles itu, Kobe memakai pakaian tradisional China. Ruangan di sebuah bar itu pun disulap layaknya sebuah rumah di China, lengkap dengan pintunya yang berwarna merah.

Kobe adalah pebasket NBA kedua yang meluncurkan situs pribadinya melalui SINA setelah Yi Jianlian (New Jersey Nets) menjadi yang pertama. SINA mengklaim bahwa 40% dari pembaca bagian olahraga mereka adalah penggemar NBA. SINA dan Kobe lebih lanjut tidak mengumumkan berapa nilai deal ini.

Read More :

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates