Kreasi Fikom Uniga 2008

Created by : Yanri Pratiwi, Ridho Saputro, Junizar C.B, M.Hadi Ginanjar, Cipta Tresnaganda, Andika Cipta, Deden Abdul Rauf, Resty Mustika Pratiwi, Ratih Nisya, Dikri Dzulfakri .

Monday, May 30, 2011

Totalitas Fungky Reggae !!!

Godbless You All. . .Yeaaah, telah muncul sebuah band bergenre musik reggae di lingkungan Kabupaten Garut ini, beriramakan musik asal Negeri Jamaica sana.  Mereka menamakan band mereka dengan sebutan Fungky Reggae.

         Beberapa nama yang terkenal dalam dunia musik Reggae dan sub-ragamnya Indonesia antara lain Tony Q Rastafara, Ras Muhamad, Steven & Coconut Treez, Joni Agung (Bali), New Rastafara (Yogyakarta), dan Mbah Surip (Mojokerto). Beberapa nama diatas merupakan sebagian musisi yang identik dengan musik reggae, atau sering kita dengar dengan Rastafara, "yoomaan wolees braay". .hahaa, itulah kata-kata yang sering saya dengar yang sering diucapkan oleh anak-anak reggae, personil fungky reggae pun tidak lepas dari hal tersebut.
     Band Fungky Reggae ini berasal dari sebuah perkumpulan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut. Saya tidak mengetahui kapan band ini terbentuk, namun apabila dilihat mereka mempunyai totalitas dalam bermusik. Personil Fungky Reggae diantaranya adalah : 
Lana Zion Uye (Vokalis), Kroed Rastafara (Guitar), Ivan Blues (Guitar), Zay Bassis (Bass), Kadir (Drumer), Oink (Keyboard), Ehex Barker (Jimbe), Bram (Jimbe).

Beberapa Klip video dari band Fungky Reggae

 
 CommonRoom

 

Live on UnigaFest

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates