Kreasi Fikom Uniga 2008

Created by : Yanri Pratiwi, Ridho Saputro, Junizar C.B, M.Hadi Ginanjar, Cipta Tresnaganda, Andika Cipta, Deden Abdul Rauf, Resty Mustika Pratiwi, Ratih Nisya, Dikri Dzulfakri .

Tuesday, June 14, 2011

LeBron: Ini Kesalahan Saya

Lebron James
Miami - LeBron James kembali gagal mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar juara NBA. Bintang Miami Heat itu mengatakan bahwa kegagalan ini merupakan kesalahan dirinya.

Secara individu kualitas LeBron James memang bagus. Sederet penghargaan individual pernah dia raih.

Namun begitu sampai saat ini pemain 26 tahun itu masih belum kunjung berhasil meraih gelar juara NBA bagi timnya.

Kesempatana terbaik sebenarnya datang di musim ini di mana James bersama Miami Heat sudah mencapai babak final. Namun sayang Heat harus mengakui keunggulan Dallas Mavericks.

"Jelas ini menyakitkan. Namun saya tidak akan menundukkan kepala terlalu rendah. Saya tahu seperti apa kerja keras dari tim ini," ujar pemain berposisi small forward itu di Reuters.

"Anda tidak pernah bisa menunduk terlalu dalam ketika Anda tahu sepeti apa kerja keras, dedikasi yang Anda berikan ketika lampu tidak menyorot ke arah Anda dan kamera tidak merekam gambar Anda," lanjut eks Cleveland Cavaliers itu.

Pelatih Erik Spoelstra mengatakan bahwa tekanan dan sorotan yang mengarah kepada James sudah terlalu berlebihan. Spoelstra menilai bahwa pemain bintangnya itu sudah banyak berkorban.

"LeBron telah menjadi 'penangkal petir' terhadap kritik-kritik yang ada. Dia telah melakukan pengorbanan luar biasa di sini dan dia merupakan pemain tim yang luar biasa," lugas sang pelatih.

James sendiri memilih untuk menyebut bahwa kegagalan ini merupakan kesalahan dirinya sendiri, bukan karena serangkaian kritik yang menyerang dia.

"Setiap waktu Anda menuju puncak gunung dan ternyata Anda terjatuh, maka itu sudah jelas merupakan kesalahan personal," ujar peraih dua kali MVP NBA itu seperti dikutip dari Bloomberg.

"Di tahun 2007 ketika saya masih di Cleveland dan kalah dari (San Antonio) Spurs, itu merupakan kesalahan saya. Kini kekalahan dari Mavericks juga merupakan kesalahan saya."

James tak mau terlalu lama berduka. Ia berharap di kesempatan mendatang dia berhasil mengantar timnya merengkuh trofi Larry O'Brien alias gelar juara NBA.

"Musim ini saya semakin dekat dengan gelar juara. Memenangi dua pertandingan lebih banyak dibanding di tahun 2007. Saya berharap di waktu mendatang saya kembali ada di final, dan saya bisa memenangi dua pertandingan lebih banyak lagi."

"Satu-satunya hal yang membuat saya terbebani adalah ketika saya tidak bermain baik untuk rekan satu tim saya. Itu saja," tuntasnya.

Read More :

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates